English Fun For High School Students” Pada Siswa Sma Angkasa Di Laha

Vascolino Pattipeilohy, Cynthia I Tjokro

Abstract


Kegiatan pengabdian kepada masyarakat dengan tema “Pelatihan “English Fun For High School Students” Pada Siswa SMA Angkasa Di Laha” Bertujuan agar membantu siswa dalam penguasaan Bahasa Inggris yang baik dan benar. Kompetensi akhir yang diharapkan dari pelatihan ini adalah para siswa mengausai Bahasa Inggris yang baik dan benar dan membantu mengatasi kesulitan-kesulitan belajar yang di hadapi siswa di sekolah. Kegiatan Pelatihan  “English Fun for Children (EFC)”. Dengan harapan memberikan bekal pengajaran bahasa inggris yang menyenangkan dan mudah untuk di pahami serta diingat oleh siswa, kepada Siswa SMA di Laha. Masalah utama yang dihadapi siswa dalam mempelajari bahasa Inggris ini hanya menjadi beban tambahan bagi siswa. Yang pada akhirnya siswa kurang minat untuk mempelajarinya dan tidak bisa mengaplikaikan dalam kehidupan sehari-hari. Kegiatan pengabdian yang berupa Pelatihan  “English Fun For High School Students” Pada Siswa SMA Angkasa Di Laha berjalan sesuai dengan rencana yang telah direncanakan dengan jumlah siswa 24 orang. Materi yang disampaikan berupa Introducing Yourself, Introducing Others, Numbers, Spelling and Telling time. Suasana dan hasil selama pelatihan menyenangkan, siswa-siswa dapat mengikuti dengan tenang, santai dan serius dan tidak terlihat tegang. Mereka mengikuti dengan senyum dan tertawa. Mereka juga antusias dalam mencatat materi yagn diberikan, dan pada waktu mengisi pertanyaan-pertanyaan semua siswa mengisinya dengan baik.


Keywords


English for Fun; Pelatihan; Siswa

Full Text:

Untitled

References


Iskandar, wassid dkk. 2011, Strategi Pembelajaran Bahasa. PT Remaja Rosdakarya Offset: Bandung.

Purwanto, M. Ngalim. 1990. Psikologi Pendidikan. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.

Sudjana. 2000. Strategi Pembelajaran. Bandung: Falah Production. Indriawati,

Suyanto, Kasihani K.E. 2000, Kegiatan Komunikatif dalam Pembelajaran bahasa Inggris. Depdiknas: Surabaya.

Mukti Penny. 2008. TPR (Totally Physical Response); Metode Pembelajaran Bahasa yang Cukup Efektif Untuk Peserta Didik. http://gapika.wordpress.com/2008/01/12/tpr-totally-physical-response-metode-pembelajaran-bahasa-yang-cukup-efektif-untuk-peserta-didik.htm. Diakses 2 April 2017.

http://www.scribd.com/doc/8142002/Metod (diakses 5 April 2017)




DOI: https://doi.org/10.31959/jpmj.v1i1.285

DOI (Untitled): https://doi.org/10.31959/jpmj.v1i1.285.g162

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

Creative Commons License
This Jurnal Pengabdian Masyarakat JAMAK is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.