PELATIHAN ENGLISH FUN FOR HIGH SCHOOL STUDENTS” PADA SISWA SMA PGRI AMBON
DOI:
https://doi.org/10.31959/jpmj.v1i2.313Keywords:
English Fun, High School StudentsAbstract
“Pelatihan “English Fun For High School Students” Pada SMA PGRI Ambon” Bertujuan agar Membantu siswa dalam penguasaan Bahasa Inggris yang baik dan benar. Kompetensi akhir yang diharapkan dari pelatihan ini adalah para siswa mengausai Bahasa Inggris yang baik dan benar dan membantu mengatasi kesulitan-kesulitan belajar yang di hadapi siswa di sekolah. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari pada tanggal 26 dan 27 Oktober 2018 yang bertempat di SMA PGRI dengan jumlah siswa 35 orang. Materi yang disampaikan berupa Introducing Yourself, Introducing Others, Numbers, Spelling and Telling time. Kegiatan pengabdian ini berjalan dengan baik, sukses dan mendapat respon yang positif dari pihak sekolah SMA PGRI Ambon. Suasana dan situasi selama pelatihan menyenangkan, siswa-siswa dapat mengikuti dengan tenang, santai dan serius. Tidak terlihat tegang. Mereka mengikuti dengan senyum dan tertawa. Mereka juga antusias dalam mencatat materi yagn diberikan, dan pada waktu mengisi pertanyaan-pertanyaan semua siswa mengisinya dengan baik
References
Iskandarwassid dkk. 2011, Strategi Pembelajaran Bahasa. PT Remaja Rosdakarya Offset: Bandung.
Kencanawati, Dewi. 2014. Designing Communication Strategy in the English Speaking Class at University. Makalah disajikan dalam the 61st TEFLIN International Conference, Surakarta 7-9 Oktober 2014.
Oxford, Rebecca L. 2011. Teaching and Researching Language Learning Strategies. Great Britain: Pearson Education Limited.
Suyanto, Kasihani K.E. 2000, Kegiatan Komunikatif dalam Pembelajaran bahasa Inggris. Depdiknas: SurabayaJurnal: