About the Journal

Focus and Scope

Lingkup naskah Jurnal MANEKSI mencakup bidang ilmu:

  1. Akuntansi Keuangan (akuntansi keuangan menengah, akuntansi keuangan lanjutan)
  2. Akuntansi Sektor Publik/good governance
  3. Akuntansi Managemen (akuntansi biaya, akuntansi manajemen)
  4. Perpajakan dan Sistem Informasi akuntansi
  5. Auditing 
  6. Menajemen (Keuangan, pemasaran, SDM) 
  7. TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi)
  8. Ekonomi dan sosial kemasyarakat (Pengembangan lembaga ekonomi desa, pemberdayaan masyarakat desa, peningkatan aparatur pemerintah desa)
  9. Pemasaran (produk pertanian dan kelautan/perikanan, pengembangan pasar, pariwisata/kuliner, kecantikan)

Peer Review Process

Proses peer review naskah Jurnal MANEKSI yaitu:

  1. Naskah yang diterima, selanjutnya akan ditelaah atau di-review oleh  reviewer/mitra bestari yang kompeten di bidangnya.
  2. Kebijakan Review Jurnal Maneksi menggunakan blind Review

Open Access Policy

This journal provides immediate open access to its content on the principle that making research freely available to the public supports a greater global exchange of knowledge.

Jurnal Maneksi

Jurnal MANEKSI  adalah jurnal yang mempublikasikan tentang bidang ilmu yang berkaitan dengan Masalah-Masalah Manajemen, Ekonomi dan Akuntansi., terbit secara berkala dua kali dalam setahun (Juni dan Desember).

Jurnal MANEKSI berisikan artikel ilmiah hasil penelitian dan kajian konseptual (teoritik) yang belum pernah diterbitkan oleh jurnal atau makalah ilmuah lainnya.

Journal History

Jurnal MANEKSI pertama kali dibentuk pada tahun 2012. Dengan pengelola pada waktu itu dengan Unit penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Politeknik Negeri Ambon. Jurnal ini berisi naskah ilmiah yang diterbitkan oleh Unit Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat, Politeknik Negeri Ambon, pada frekuensi terbit 2 kali dalam setahun.